Cianjur (ANTARA News) - Cawapres RI Ma'ruf Amin mengaku tengah membangkitkan jaringan ulama Jawa Barat, seiring gencarnya kunjungan dirinya ke provinsi tersebut. 

"Iya itu terus kita lakukan (membangkitkan jaringan ulama)," kata Ma'ruf di sela silaturahminya ke Pondok Pesantren Al Musri di Cianjur, Jawa Barat, Kamis. 

Dia mengatakan Sabtu tanggal 16 Februari 2019 dirinya akan kembali ke Jawa Barat mengunjungi sejumlah titik di Purwakarta, Sempur, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, Banjarsari hingga Pangandaran dan berbelok ke Majenang. 

Sejauh ini dirinya telah menyambangi sejumlah tempat di Jawa Barat seperti Bogor, Cianjur dan sekitarnya. Menurut Ma'ruf, antusias masyarakat Jawa Barat sangat besar. 

Dia mengaku kerap mendatangi kiai di sejumlah tempat untuk menjalankan fatsun bahwa silaturahmi kepadabkiai adalah hal yang perlu dilakukan. 

"Memang fatsunnya seperti itu. Jangan sampai mereka mengatakan apa saya tidak butuh dukungannya misalnya. Silaturahim tentu akan mendorong semangat mereka memberikan dukungan," kata dia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019