Jakarta (ANTARA News) - Cawapres RI Ma'ruf Amin mengatakan ingin menjenguk istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat di National University Hospital Singapura karena menderita kanker darah. 

"Kepingin sih kepingin, kepingin nengok, tapi kita lihat waktunya," kata Ma'ruf di Jakarta, Kamis. 

Ma'ruf mengatakan yang terpenting dilakukannya saat ini adalah mendoakan Ani Yudhoyono segera sembuh.

"Yang penting saya berdoa untuk beliau mudah-mudahan diberi kesehatan ya, mudah-mudahan juga Pak SBY diberi ketabahan, kesabaran dalam menerima musibah itu," ujar dia. 

Dia mengatakan pemerintah sudah memberikan perhatian, terlebih karena Ani Yudhoyono yang merupakan mantan Ibu Negara. 

"Saya kira sebagai bangsa kita harus menghormati orang yang pernah berjasa di republik ini. Saya kira itu, dan pemerintah sudah membantu untuk juga memperhatikan pengobatan beliau" kata dia. 

Ma'ruf mendoakan Ani Yudhoyono dapat kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat. 

Sebelumnya, Presiden keenam RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan istrinya Ani Yudhoyono dirawat di National Universtiy Hospital Singapura, sejak Sabtu (2/2) karena menderita kanker darah. 

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami 'blood cancer' atau kanker darah," kata SBY dalam video konferensi pers di Singapura yang dikirimkan Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari di Jakarta, Rabu (13/2). 

SBY mengatakan saat ini dirinya berada di Singapura mendampingi Ani Yudhoyono dalam pengobatan dan perawatan kesehatan.

Sejak tanggal 2 Februari 2019 yang lalu, kata dia, Ani Yudhoyono menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia, dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura.

"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwi Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air," kata SBY. 

Baca juga: Anies Baswedan doakan kesembuhan Ani Yudhoyono

Baca juga: SBY ungkapkan Ani Yudhoyono mengidap kanker darah

Baca juga: Ani Yudhoyono dirawat di Singapura sejak Sabtu

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019