Jayapura (ANTARA News) - Penyebab kebakaran asrama putri pondok pesantren milik yayasan lembaga Tarbiyah Darud Da`wah Wal Irsyad (DDI) di Entrop, Kota Jayapura, Selasa sore (12/2), diduga akibat arus pendek listrik.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, mengatakan, dari laporan yang diterima terungkap, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.50 WIT itu berawal dari hubungan arus pendek listrik atau yang mengakibatkan kabel lampu kamar putus dan jatuh ke kasur milik saksi Riswanti (17 th).

Sesaat setelah terbakar, saksi (Riswanti) dibantu teman-temannya menyiram air ke kasur yang terbakar. Namun api tidak padam dan justru membesar hingga merambat kebangunan di lantai dua dan tiga.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIT setelah tiba mobil pemadam kebakaran dan "water cannon" yang dibantu puluhan mobil tangki berisi air, kata Kamal.

Dikatakan, saat ini polisi sudah memintai beberapa orang saksi termasuk pelajar yang belajar di pondok tersebut. Polisi baru akan melakukan olah TKP Rabu (13/2) untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut, kata Kombes Kamal.

Baca juga: Enam petak rumah kos di Nabire ludes terbakar

Baca juga: TNI bantu warga padamkan api rumah yang terbakar


 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019