Jakarta Utara matangkan persiapan pengamanan Pemilu 2019

id jakut,pemilu 2019

Rapat koordinasi kesiapan pengamanan dan ketertiban masyarakat Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara. (Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA News) - Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi apel bersama kesiapan pengamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menghadapi Pemilu 2019.

Dalam apel yang akan digelar di Halaman Plaza Barat Kantor Wali Kota Jakarta Utara, ratusan petugas gabungan akan ambil bagian seperti TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Anggota KPU dan Ormas.

Kepala Kesbangpol Jakarta Utara Iyan Sopiyan Hadi mengatakan semua pihak harus hadir dalam apel kesiapan pemilu ini.

"Karena selain apel itu sendiri, kita juga akan menggelar simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dalam kondisi chaos," katanya di Lantai 8 Ruang Rapat Kesbangpol Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa.

Dan di saat kondisi kacau itu, Iyan menambahkan kesiapan semua anggota diuji. "Dari kordinasi, pola penanganan, sampai dengan pengamanan TPS itu sendiri," katanya.

Menurut rencana, apel kesiapan pengamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menghadapi pemilu 2019 ini akan dilakukan pada 20 Februari 2019 dengan Kapolres Jakarta Utara sebagai inspektur upacara.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar