Ma'ruf Amin dan Ridwan Kamil saling mendoakan

id KH Ma'ruf Amin,Ridwan Kamil,Pemilu 2019,Saling mendoakan

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di kediaman KH Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta, Selasa (12/2/2019). (Dok Tim KMA)

Jakarta (ANTARA News) - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saling mendoakan untuk keberhasilan mereka tatkala keduanya saling bertemu.

"Saya mendoakan Abah Kiai Ma'ruf, mudah-mudahan niat-niat baik yang sedang diikhtiarkan dikabulkan oleh Allah SWT. Itu saja doa saya," kata Ridwan Kamil usai bertemu dengan KH Ma'ruf Amin, di kediaman Ma'ruf Amin, di Menteng, Jakarta, Selasa petang.

Ridwan Kamil berkunjung ke kediaman KH Ma'ruf Amin dengan mengenakan baju batik lengan panjang warna biru muda motif bunga dan celana panjang warna gelap. Pertemuan antara KH Ma'ruf Amin dan Ridwan Kami di ruang tamu, berlangsung tertutup dari media.

Usai pertemuan, Ridwan Kami mengatakan, kunjungannya kepada KH Ma'ruf Amin adalah rindu sudah lama tidak bertemu. "Saya kebetulan sedang ada dinas ke Jakarta dan ada waktu luang, sehingga sebelum pulang ke Bandung, saya bertemu dengan Abah Kiai Ma'ruf," katanya.
 
Ridwan Kami menambahkan, dirinya juga meminta doa dari Kiai Ma'ruf. Ridwan bercerita, bahwa KH Ma'ruf Amin sebelum maju sebagai cawapres juga sering mendoakan Jawa Barat. "Karena Abah banyak keluarga dan pondok pesanren juga banyak yan dalam jaringan beliau," katanya.

Saat ini, katanya, gilirian dirinya juga mendoakan KH Ma'ruf Amin, semoga semua niat baik dan ikhtiar yang sedang dijalankan dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil juga menegaskan, kunjungannya ke kediaman Kiai Ma'ruf atas nama pribadi, dan tidak ada kaitannya dengan kedinasannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Sementara itu, KH Ma'ruf Amin Amin, mengatakan,  silaturahmi Ridwan Kami  kepada dirinya lebih kepada hubungan antara orang tua dan anak. "Dalam obrolan kami tadi adalah obrolan orang tua dan anak. Tidak ada pembicaraan politik," katanya.

Menurut Kiai Ma'ruf, kunjungan Ridwan Kamil ke kediamannya, karena dia sudah lama tidak bertemu dan kebetulan sedang berada di Jakarta, jadi mampir bersilaturrahmi ke rumah. "Kunjungannya seperti kunjungan anak kepada orang tua. Kalau anak ada hajat, orang tua ikut membantu. Kalau orang tua ada hajat, anak ikut membantu," kata Ma'ruf.

Ketika ditanya soal target perolehan suara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilu presiden 2019 di Jawa Barat, Kiai Ma'ruf mengatakan, kalau bisa meraih 70 persen. Sementara itu, Ridwan Kami enggan menjawabnya. "Saya, no comment," katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil siap adu strategi menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Baca juga: Hasto meyakini Jokowi menang di Jabar

Baca juga: Indobarometer: Jabar jadi kunci kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin


 

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar