Pekanbaru (ANTARA News) - Tim SAR gabungan, Senin berhasil menemukan jenazah seorang nenek yang selama empat hari terakhir hilang di Sungai Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.  

Kepala Subsi Operasional dan Kesiapsiagaan Basarnas Pekanbaru, Jacky Chan, mengatakan korban bernama Hasanah diketemukan oleh warga di Kecamatan Hinuman dalam keadaan meninggal dunia.

Lokasi penemuan jasad Lansia berumur 80 tahun itu berjarak 81 KM dari Lokasi kejadian di Desa Pebaun Huku, Kecamatan Kuantan Mudik.  Jenazah korban sudah diserahkan kepada ke pihak keluarga untuk dimakamkan. 

"Dengan ditemukannya korban maka instansi yang terlibat kembali ke tempat masing-masing, dan operasi SAR dinyatakan ditutup," kata Jacky Chan. 

Sebelumnya, pada 8 Februari 2019 Basarnas Pekanbaru menerima laporan dari Kepala Desa Pebaun Hulu yang melaporkan ada warga tenggelam di daerah tersebut.  Basarnas Pekanbaru dengan menggunakan paralatan Rescue D?Max satu unit, sebuah Rubber boat, dua set peralatan selam, dua set Alkom/navigasi, dan peralatan medis, bergerak melakukan Operasi SAR. 

Nenek Hasanah dikabarkan hilang saat terakhir terlihat mandi di tepian Sungai Kuantan. Kuat dugaan korban terpeleset dan terbawa arus sungai. 

Baca juga: Tiga anak ditemukan tewas tenggelam di genangan banjir
Baca juga: Balita tewas tenggelam di genangan banjir Kudus
Baca juga: Lelaki tunawicara tenggelam di Sungai Tewei

Pewarta: Febrianto Budi Anggoro
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019