Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo selaku ketua Dewan Pembina Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) menyampaikan arahan langsung kepada Ketua Umum DPP ABJ, Michael Umbas, dan jajaran pengurus DPP ABJ.

Umbas mengatakan hal itu melalui pernyataan tertulisnya, yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Umbas, Jokowi menyampaikan arahan langsung tersebut, usai menghadiri Ikrar Alumni Universitas Diponegoro bersama alumni perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta (PTN dan PTN) se-Jawa Tengah, di Semarang, Minggu.

Menurut dia, arahan dari Jokowi meliputi tiga hal. Pertama, Relawan ABJ agar tetap fokus pada konstituen arus bawah, sebagai basis utama kemenangan Jokowi pada 2014 dan 2019 ini.   

Kedua, Relawan ABJ agar tetap solid, kompak, dan menunjukkan semangat juang yang tinggi. "ABJ harus dapat membuktikan memiliki militansi tinggi  melawan semua bentuk kampanye negatif, hoaks, serta politik kebohongan yang masif menyerang pasangan Jokowi-Amin," kata Umbas.

Ketiga, Relawan ABJ agar terus bertemu rakyat, mendekati, menyapa, merangkul, menjadikan sahabat, dan bersama-sama bahu membahu bekerja dari pintu ke pintu atau "door to door" untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut Umbas, DPP ABJ menyatakan untuk menjalankan arahan tersebut. "Kami menyatakan kesiapan untuk melanjutkan, memperkuat, dan meningkatkan intensitas kerja-kerja lapangan untuk pemenangan pasangan capres-cawapres 01, pada pemilu presiden 2019.
 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019