Makassar (ANTARA News)- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah (NA) membeberkan berbagai keberhasilan Irjen Pol Drs Umar Septono semasa menjabat Kapolda Sulsel termasuk mengantarkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang lalu menjadi pemilu damai.

Selama lima bulan bersama dengan Irjen Pol Drs Umar Septono, Nurdin Abdullah merasakan hal yang begitu tulus dilakukan oleh mantan Kapolda NTB itu. Apalagi seluruh langkahnya mengunakan pendekatan pada agama dan bekerja dengan hati.

"Saya kira inilah yang membawa Sulsel menjadi provinsi yang baik. Terimakasih kepada Irjen Pol Drs Umar Septono yang telah mengubah stigma Sulsel yang tadinya kita dikenal dengan daerah yang keras, sedikit-sedikit demo," kata NA dalam keterangannya di Makassar, Sabtu.

Alhamdulillah Pilkada kemarin Sulsel memang menjadi salah satu kekhawatiran dan masuk zona merah, ternyata pelaksanaan berjalan aman, damai dan tertib. Sulsel sudah masuk pada zona hijau. Saya kira ini adalah sebuah kepemimpinan yang patut kita teladani, lanjut dia.

Nurdin Abdullah menjelaskan, apa yang disampaikan Umar Septono bukan sesuatu yang dibuat-buat. Tapi memang bekerja dengan hati dan sangat peduli.

"Saya yakin selama beberapa bulan terakhir kita merasakan betul sebuah daerah yang tenang, kita tidak mendengarkan lagi ada begal, ada demo dan anarkis. Saya berdoa agar kondisi ini terus terjaga sehingga dunia usaha bisa diajalan dengan kondusif, saya yakin itu," ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Kepada pengganti Umar Septono, Irjen Pol Drs Hamidin, Nurdin Abdullah atas nama Pemerintah Sulsel mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bersama Forkopimda Sulsel.

"Semoga Bapak Hamidin menjadi panutan bagi kita semua. Kami berharap kepemimpinan Pak Hamidin yang tidak perlu belajar tentang kondisi dan situasi Sulsel, beliau sudah memiliki pengalaman menjadi Kapolres di tiga daerah (Bantaeng, Gowa dan Pinrang)," beber Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah juga menitipkan do,a dan harapan besar kepada Kapolda Sulsel yang terhitung baru berjalan satu minggu memimpin Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel.

"Mudah-mudahan Pileg dan Pilpres ini kita bisa jalan dengan baik, sehingga Sulsel bisa lebih baik. Harapan kita adalah kita ingin menciptakan Sulsel yang lebih baik lagi. Saya berharap sinergi yang telah kita bangun selama ini, bisa kita lanjutkan," ucapnya.

Baca juga: Polda Sulsel bongkar sindikat penipuan online
Baca juga: Polda Sulsel kembali sita aset Abu Tour


 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019