Jayapura, 31/1 (ANTARA News) - Baku tembak antara anggota TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis pagi, mengakibatkan satu anggota Yonif 751/Raider yakni Prada Laode Madjid terluka.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Muhammad Aidi, di Jayapura, mengatakan, dari laporan yang diterima baku tembak terjadi Kamis pagi sekitar pukul 08.55 WIT itu, dengan kelompok yang dipimpin Egianus Kogoya tersebut.

Ia mengatakan, kontak senjata terjadi setelah KKB menembak anggota TNI yang sedang berpatroli dari ketinggian dan berbagai arah. Laporan adanya penembakan terhadap anggota TNI yang sedang berpatroli, membuat anggota yang bertugas di Pos Mapenduma langsung ke lokasi kejadian untuk membantu rekan-rekannya.

"Kontak tembak tidak terhindarkan dan setelah anggota berhasil menguasai kawasan itu karena KKB lari ke hutan, terlihat bercak darah yang mengindikasikan adanya anggota KKB yang terluka," kata Aidi pula.

Mantan Waasintel Kodam XVII/Cenderawasih itu mengatakan, korban seorang anggota TNI yang terluka saat ini masih berada di Mapenduma untuk dievakuasi ke Timika.

Sebelumnya, Senin (28/1), KKB juga melakukan penyerangan terhadap anggota TNI yang bertugas mengamankan lapangan terbang hingga menewaskan Praka Nasarudin, kata Kol Inf M Aidi pula.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019