Tinggi gelombang perairan Pasifik Utara Biak-Numfor capai 2 meter

id BMKG Biak,Tinggi gelombang perairan Pasifik Utara Biak-Numfor capai 2 meter

Ilustrasi Pulau Biak, Ilustrasi Biak Numfor (Google Maps)

Biak, Papua (ANTARA News) - Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua menginformasikan tinggi gelombang perairan Pasifik Utara Biak pada Kamis, 24 Januari 2019 mencapai 1,5 meter hingga 2 meter.

Berdasarkan informasi yang diterima dari BMKG Biak, dilaporkan keadaan cuaca di Biak berawan hingga hujan dengan intensitas ringan.

BMKG Kelas 1 Biak memprakirakan  untuk tinggi gelombang laut di Perairan Biak 0,25 meter hingga 2 meter serta angin bertiup dari barat laut hingga utara dengan kecepatan 3-10 knots.

Sementara itu, untuk perairan laut Teluk Cenderawasih pada Kamis 24 Januari tinggi gelombang diprakirakan mencapai 0,25 meter hingga 2 meter dengan kecepatan angin bertitup dari Barat laut ke timur laut dengan kecepatan 3-10 knots.

Sedangkan perairan Samudera Pasifik Utara Jayapura keadaan cuaca hujan ringan serta angin dari barat laut-utara dengan kecepatan berkisar 3 - 10 knots

Untuk tinggi gelombang di perairan Samudera Pasifik Utara Jayapura mencapai 1,5 meter hingga dua meter dan untuk perairan Sarmi keadaan cuaca hujan ringan serta angin dari barat hingga barat laut dengan kecepatan 3-10 knots dan tinggi gelombang mencapai 0,75 meter hingga 2 meter.

Pantauan di perairan Biak, pada pukul 10.00 WIT berbagai kegiatan warga nelayan tampak berjalan normal untuk melaut mencari ikan guna memenuhi kebutuhan hidup keseharian.

Baca juga: Tinggi gelombang laut Papua 4-5 meter

Pewarta : Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar