PDI Perjuangan siap rebut suara PKS di DKI

id Pdi perjuangan, pdip, pks, zuhairi misrawi,pemilu 2019

Konsolidasi kader PDI Perjuangan di sela Safari Kebangsaan V di Kantor DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Minggu (20/1/2019). (ANTARA/Dyah Dwi)

Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan siap merebut suara PKS di DKI Jakarta pada Pemilu 2019 dengan berkampanye dari pintu ke pintu di kantong-kantong suara PKS.

"Saya ini 1.000 persen santri dan saya akan masuk ke kantong-kantong PKS, siap merebut suara ke basis PKS," ujar caleg PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan (dapil) Jakarta VII Zuhairi Misrawi di sela Safari Kebangsaan V di Kantor DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Minggu.

Zuhairi Misrawi menyebut PDI Perjuangan adalah partai yang bisa menunjukkan wajah nasionalis sekaligus Islamis yang tampak salah satunya dengan memiliki Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi).

Menurut dia, keberadaan Bamusi merupakan wujud nyata partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu ramah kepada umat Islam.

Dengan Bamusi, PDI Perjuangan akan masuk ke kantong-kantong pemilih PKS yang sebagian besar muslim. Zuhairi juga menawarkan apabila masyarakat ingin mengundangnya untuk memberikan ceramah tanpa biaya.

Dalam kesempatan sama, Wakil Sekjen PDI Perjuangan Eriko Sotarduga menyerukan seluruh kader partai bekerja keras bersama memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di pemilu 2019 dalam satu tarikan napas dengan pemenangan pileg 2019.

Secara khusus, dia meminta para caleg PDIP agar melibatkan pengurus ranting dan anak ranting partai dalam pemenangan.

"Jangan ada kesan pengurus ranting dan anak ranting hanya sekedar dimanfaatkan, tetapi juga harus difasilitasi," kata Eriko.

PDI Perjuangan bertekad menaikkan raihan suara kursi DPR RI di DKI Jakarta, salah satunya dengan merangkul PPP untuk berkampanye bersama.

Baca juga: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Jabar diklaim naik

Baca juga: PDI Perjuangan tegaskan Ba'asyir harus setia pada Pancasila

Pewarta : Dyah Dwi Astuti
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar