Makassar (ANTARA News) - Menjelang debat perdana calon presiden-wakil presiden, masing-masing Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Makassar, Sulawesi Selatan, telah menyiapkan nonton bareng, Kamis malam (17/1).

"Untuk persiapan alhamdulillah sudah siap 90 persen. Nobar ini bukan nobar biasa tapi dirangkaikan dengan hadirnya komentator yang berbicara disela jeda debat nanti," tutur koordinator nonton bareng dari TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Wahab Tahir, di konfirmasi, Rabu.

Mereka mengundang seluruh konstituen serta relawan termasuk pembicara masing-masing lima dari tokoh agama dan satu lainnya yakni tim inti pemenangan di Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Lokasi nonton bareng itu di rumah pribadi Pomanto, di Jalan Amirullah, Makassar. Komentator yang dihadirkan nanti membedah dan menguatkan pembahasan dari tema debat yang berkaitan dengan masalah Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Rencananya, acara ini akan dihadiri Ketua TKD KIK Sulawesi Selatan, Syamsul Bachri. Selain itu undangan nonton bareng telah disebar kepada seluruh jaringan pemenangan di Makassar

Secara terpisah, Juru Bicara Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sulawesi Selatan, Sawaluddin Alrif, mengemukakan, mereka menyiapkan tiga lokasi.

Masing-masing di sekretariat DPC Gerindra Makassar di Jalan Nuri, Sekretariat DPD Gerindra Sulawesi Selatan di Jalan Bawakaraeng, dan Rumah Juang di Jalan Mappanyukki.

"Untuk di Rumah Juang jalan Mappanyukki disiapkan kegiatan seremonial sebelum debat. Ada pidato dan orasi politik dari pak Idris Manggabarani selaku Ketua DPD Gerindra Sulsel. Kita juga mengundang seluruh relawan dan pengurus partai serta masyarakat," ujarnya.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019