Rapimnas Garda Pemuda NasDem dorong kemenangan tiga besar

id Pemuda,Nasdem

Ketua Umum DPP Garda Partai Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh tengah memberikan sambutan pada Pembukaan Rapimnas Garda Pemuda NasDem, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/1/2019). (Antaranews/Syaiful Hakim)

Jakarta (ANTARA News) - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Garda Pemuda NasDem pada Sabtu hingga Minggu (13/1) mendorong agar Partai NasDem mampu mewujudkan kemenangan tiga besar partai dalam Pemilu 2019.

"Kita miliki strategi agar Partai NasDem menang tiga besar dalam Pemilu 2019," kata Ketua Umum DPP Garda Partai Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh usai membuka Rapimnas Garda Pemuda NasDem, di Jakarta Utara, Sabtu. 

Ia enggan memaparkan strategi apa yang dilakukan agar partai besutan Surya Paloh itu menang tiga besar di Pemilihan Legislatif. 

Untuk membantu Partai NasDem menang di tiga besar, pihaknya akan merangkul kaum milineal atau pemuda yang ada di Indonesia dengan berbagai macam kegiatan, seperti workshop, olahraga futsal, musik dan lainnya. 

Tak hanya itu, lanjut Prananda, para caleg NasDem akan berusaha keras agar mampu. memenangkan Pileg di daerah pemilihannya. 

Ketika ditanyakan soal hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebutkan bahwa suara NasDem hanya 2,8 persen, kata dia, lembaga survei tidak bisa memetakan per dapil. 

"Kalau NasDem dianggap tak lolos 'parliamentary threshold' empat persen pada Pemilu 2019 atau 24 kursi di DPR, tetapi dalam kenyataannya NasDem memiliki 36 kursi di DPR saat ini. Kekuatan NasDem berada pada caleg-calegnya," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rapimnas, Citra Ali Fikri, mengatakan, seluruh DPW se-Indonesia hadir dalam rapimnas yang bertema "Gerak Pemuda NasDem Menuju Tiga Besar" ini.

"Kami berharap dalam dua hari terselenggaranya Rapimnas ini, seluruh rangkaian kegiatan dapat menumbuhkan semangat kepengurusan GP NasDem untuk menggerakkan kader-kadernya di semua tingkatan demi memenangkan Pilpres dan Pileg pada April mendatang," kata Ali yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP GP NasDem.

Garda Pemuda NasDem selama ini sudah melakukan konsolidasi di daerah-daerah, sehingga diharapkan dalam menghadapi pemilu nanti GP NasDem bisa memberikan sumbangsih besar untuk suara Partai NasDem.

Sebagaimana amanat kongres, GP NasDem akan memberikan 30 persen suara dari suara yang akan diperoleh Partai NasDem secara nasional untuk menuju tiga besar.

"Kita juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader agar berpartisipasi aktif dalam memenangkan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di daerahnya masing-masing," tuturnya.

Baca juga: Garda Pemuda NasDem akan gelar Rapimnas
Baca juga: NasDem sasar pemilih pemuda untuk pemilu 2019


 

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar