Meskipun dana yang nantinya kami salurkan belum dapat menyelesaikan persoalan, namun setidaknya dapat meringankan para korban
Sungailiat, Babel, 10/1 (ANTARA News) - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menggalang dana bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda sebesar Rp29.400.000

Ketua HNSI Cabang Kabupaten Bangka, Ridwan di Sungailiat, Kamis, mengatakan, dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp29.400.000 itu berasal dari sejumlah perusahaan di daerah itu, seperti dari Polres Bangka, Balai Karya, perusahaan peleburan biji timah RBT, dan sejumlah pihak lain.

"Kami mengumpulkan dana itu selama lebih kurang satu pekan dan akan disalurkan ke korban tsunami Selat Sunda, yang diperkirakan akhir Januari 2019 sambil menunggu tambahan bantuan dari pihak lain," katanya.

Dia mengatakan, dana terkumpul selain disalurkan ke korban tsunami Selat Sunda, juga akan disalurkan bantuan berupa material bangunan kepada korban bencana alam bagi rumah warga yang tersambar petir di Desa Kota Waringin.

Kegiatan penggalangan dan penyaluran bantuan bagi korban bencana alam tersebut bagian dari kegiatan kemanusiaan untuk peduli dengan sesama yang tengah mengalami musibah.

"Meskipun dana yang nantinya kami salurkan belum dapat menyelesaikan persoalan, namun setidaknya dapat meringankan para korban," ujar Ridwan.

Menurut dia, kegiatan yang sama sering dilakukan seperti penggalangan dan penyaluran dana bantuan bagi korban tsumani di Palu beberapa waktu lalu.

"Kami mendorong teman-teman dalam organisasi agar tetap menjaga konsistensi peduli dengan sesama," katanya.

Baca juga: Warga korban tsunami masih berharap bantuan perahu

Baca juga: Nelayan korban tsunami Selat Sunda harapkan bantuan kapal

Pewarta: Kasmono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019