KPU Bangka lantik 25 anggota PPK dan PPS

id logo kpu, kpu bangka, pemilu 2019

KPU (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Sungailiat, Bangka (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melantik 16 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan sembilan panitia pemungutan suara (PPS) untuk menyukseskan Pemilu 2019 di daerah itu.

"Saya berharap anggota PPK dari delapan kecamatan dan PPS untuk bekerja dengan baik sesuai dengan aturan, sumpah yang diucapkannya," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka M. Hasan usai melantik petugas PPK dan PPS di Sungailiat, Rabu.

Hasan mengatakan bahwa petugas PPK dan PPS yang baru dilantik harus bisa menjaga integritas dengan bekerja sesuai dengan regulasi dan kode etik.

Ia berharap PPK dan PPS yang baru juga dapat mengunduh aplikasi KPU RI Pemilu 2019 untuk mendukung kinerja dalam menyukseskan pesta demokrasi pada tahun ini.

PPK dan PPS, lanjut dia, juga supaya mengoptimalkan publikasi informasi dan kegiatan melalui media sosial serta bisa menjelaskan secara utuh beberapa isu aktual seputar Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 kepada masyarakat.

Menurut dia, PPK dan PPS yang dilantik ini merupakan penyelenggara Pemilu 2019 di tingkat kecamatan dan desa serta dalam melaksanakan tugasnya berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan.

PPK dan PPS yang dilantik sudah memenuhi semua kebutuhan petugas pelaksana Pemilu 2019 di tingkat kecamatan dan desa di Kabupaten Bangka.

"Saya harap semuanya dapat bertugas sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku, jaga integritas selaku penyelenggara pemilu supaya dapat berjalan aman, lancar dan sukses," katanya.

Baca juga: KPU Babel tetapkan DPT 913.239 jiwa

Baca juga: KPU Bangka gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Pewarta : Aprionis
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar