Toboali (ANTARA News) - Polda Kepulauan Bangka Belitung akan mengerahkan satu unit helikopter untuk membantu Basarnas mencari lima anak buah kapal KM Cahaya Laut yang hilang di Perairan Pulau Dapur di daerah itu.

Kepala Basarnar Pangkalpinang, Danang P di Toboali, Sabtu mengatakan pencarian tersebut terus dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Dit Polair Polda Babel, TNI, BNPB dan Tagana Kabupaten Bangka Selatan.

"Operasi Pencarian ini sudah memasuki hari kedua, namun belum ada perkembangan. Untuk efektivitas pencarian rencananya besok kami mendapat dukungan helikopter dari Polda Babel untuk mencari para ABK lewat atas," katanya.

Tim gabungan juga telah membangun posko bersama guna mempermudah akses dan mobilisasi serta koordinasi ketika operasi pencarian ABK yang hilang ini berlangsung.

"Sejauh ini koordinasi dengan semua instansi sudah sangat baik dan saat ini fokus melanjutkan operasi pencarian," katanya.

Menurut dia, sesuai standar operasional prosedur (SOP) pencarian bersama terhadap lima ABK yang hilang ini akan dilakukan selama tujuh hari ke depan.

"Operasi pancarian ini akan kami laksanakan selama satu minggu, namun jika belum membuahkan hasil juga, tim gabungan SAR akan melakukan pertemuan guna memutuskan langkah pencarian selanjutnya," katanya.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono membenarkan jika helikopter milik Polda Babel akan ikut diterjunkan untuk membantu Tim SAR mencari lima ABK KM Cahaya Laut yang hilang.

Baca juga: BPBD Riau : 17 jenazah TKI sudah ditemukan

Pewarta: Kasmono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018