Presiden santap siang khas Makassar di rumah Wapres

id jokowi,jusuf kalla,makassar,pilpres 2019

Presiden Joko Widodo setelah menikmati santap siang khas Makassar di rumah Wakil Presiden Jusuf Kalla di Makassar pada Sabtu (22/12/2018) (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Makassar (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menikmati santap siang berupa penganan khas Makassar di rumah Wakil Presiden Jusuf Kalla.
   
"Alhamdulilah saya bisa bersilaturahmi dengan Bu Jokowi ke rumahnya keluarga besar Bapak Muhammad Jusuf Kalla dengan ibu," kata Presiden di kediaman pribadi Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Makassar, Sabtu.
   
Hadir juga dalam santap siang itu Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan sejumlah kolega lain.
   
"Ini adalah silaturahmi kekeluargaan, makannya juga makan kekeluargaan, kalau di Jakarta kan tiap hari, tiap jam ketemu, tapi pertemuan kekeluargaan seperti ini kan yang di rumah beliau ini memang baru sekarang," ungkap Presiden.
   
Dalam menu santap siangnya, Ibu Mufidah Jusuf Kalla menyajikan makanan khas perpaduan Makasar-Padang seperti telur ikan terbang, sambal mangga, ikan kakap pilet, sate domba, coto Makassar, dan ayam goreng Sulawesi.
   
"Tadi makan coto, ikan, udang, mie awak, ikan bakar, ayam Sulawesi, telur ikan terbang," kata Wapres Jusuf Kalla.
   
Presiden mengaku kunjungannya adalah kunjungan pertama kali ke rumah Wapres Jusuf Kalla.
   
"Ini pertama kali," kata Presiden.
   
"Kalau saya yang kedua kali," kata Ibu Negara Iriana Joko Widodo menambahkan.
   
Presiden datang ke rumah Wapres Jusuf Kalla selepas menghadiri acara Silaturahmi Akbar Rakyat Makassar bersama Jokowi di Celebes Convention Center Makassar sedangkan Wapres menghadiri acara Silaturahim Trimatra di Universitas Islam Makasan (UIM).
   
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara tiba pada sekitar pukul 12.00 WITA.
   
Acara santap siang berlangsung akrab dan santai keduanya berbicara hal-hal ringan, dan sesekali Wapres menceritakan rumah yang dimilikinya sejak tahun 1980-an itu. 
   
Silaturahmi berjalan sekitar 90 menit.

Baca juga: Presiden tekankan dana desa kembali ke desa
Baca juga: Presiden minta warga desa tahu permintaan pasar
Baca juga: JK siap penuhi tawaran Jokowi

 

Pewarta : Desca Lidya Natalia
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar