Bulog pastikan stok beras akhir tahun aman

id Bulog,Beras

Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso ditemui usai mengikuti rapat koordinasi pangan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (19/12/2018) malam. (ANTARA/Calvin Basuki)

Jakarta (ANTARA News) - Direktur Utama Perusahaan Umum Bulog Budi Waseso menegaskan stok beras aman ketika liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 sehingga masyarakat tidak usah khawatir.

"Tadi dicek semua, kemungkinan ada kenaikan (harga) atau tidak di akhir tahun. Intinya ya tidak, karena kita berasnya banyak juga. Stok daging juga masih ada," kata Budi Waseso usai mengikuti rapat koordinasi pangan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu malam.

Ia juga menjamin bahwa harga pangan pokok untuk menghadapi Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 tidak ada masalah maupun gejolak.

Budi Waseso mengatakan beras di lapangan jumlahnya masih banyak, baik jenis premium maupun medium. Sementara untuk stok masih 2,3 juta ton.

"Berarti aman, tidak mungkin ada gejolak-gejolak, kekurangan apalagi. Sekarang ternyata dengan operasi pasar besar-besaran masih ada stok 2,3 juta ton, berarti aman lah," ujar dia.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution juga memastikan bahwa stok beras masih mencukupi hingga akhir tahun.

"Beras itu kita stoknya masih ada, dan Bulog bilang sanggup pengadaan dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan sampai akhir tahun, sehingga tidak ada impor," kata dia. 

Baca juga: Serikat Petani nilai serapan beras oleh Bulog belum maksimal
Baca juga: Jaga terus ketersediaan beras

 

Pewarta : Calvin Basuki
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar