Kerja sama tersebut sekaligus dalam rangka mewujudkan visi sebagai bank regional modern dan bernilai tinggi
Jakarta (ANTARA News) - Bank DKI bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) mendukung layanan keuangan bagi para pensiunan berupa pembayaran tabungan hari tua, pensiun, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian melalui Bank DKI.

"Kerja sama tersebut sekaligus dalam rangka mewujudkan visi sebagai bank regional modern dan bernilai tinggi," kata Corporate Secretary Bank DKI, Listya Widada dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Listya menyampaikan kerja sama tersebut merupakan komitmen dalam memberikan layanan keuangan kepada para pensiunan peserta Taspen khususnya pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta.

"Layanan perbankan itu terkait dengan pembayaran hak pensiun, fasilitas kredit dengan bunga yang lebih murah dari bank-bank lain serta layanan TransJakarta gratis dengan kartu debit combo," katanya.

Dalam perluasan kerja sama ini, Bank DKI dan PT Taspen telah memanfaatkan teknologi informasi, yaitu penerapan aplikasi new e-dapem dan Taspen Smart Card.

New e-dapem digunakan untuk memudahkan ketepatan pembayaran dan pelaporan pembayaran pensiun bulanan peserta Taspen. Dengan adanya new e-dapem ini setiap mitra bayar cukup mengakses satu E-Dapem saja tanpa adanya aplikasi E-Dapem dari masing-masing mitra bayar.

Sementara itu, sistem pembayaran pensiun yang menggunakan teknologi informasi dalam bentuk Taspen Smart Card berfungsi antara lain sebagai Kartu Identitas Penerima Pensiun (Karip), sarana otentikasi pembayaran pensiun bulanan, sebagai kartu atau alat bayar melalui Automatic Teller Machine (ATM), kartu debit, serta kartu diskon pada merchant tertentu.

Listya Widada juga menyebutkan bahwa pensiunan dapat menggunakan fasilitas kartu debit combo Bank DKI untuk mengakses layanan TransJakarta gratis, pangan murah serta dapat mengajukan fasilitas kredit Multiguna pensiunan.

"Termasuk pilihan untuk menerima pembayaran pensiun melalui rekening tabungan berbasis syariah di Kantor Layanan Bank DKI Syariah," kata Listya

Baca juga: Bank DKI kembangkan layanan informasi kendaraan bermotor

Baca juga: Bank DKI pimpin sindikasi BPD biayai tol dalam kota Jakarta

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2018