Sukabumi (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla pada Selasa bertolak menuju Sukabumi, Jawa Barat, untuk menghadiri acara peringatan Hari Pekerja Migran Internasional.

Wakil Presiden berangkat menggunakan Helikopter Super Puma dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta dan mendarat di Lapangan Artileri Medan 13/ Kostrad di Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 09.35 WIB.

Di Sukabumi, Wakil Presiden yang didampingi Menteri Tenaga Kerja M. Hanif Dhakiri, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Hari Pekerja Migran Internasional diperingati setiap 18 Desember berdasarkan deklarasi Konvensi Perlindungan Hak-Hak Seluruh Pekerja Migran Dan Anggota Keluarganya pada 18 Desember 1990  di New York, Amerika Serikat.

Dalam acara peringatan Hari Pekerja Migran Internasional yang berlangsung di Gedung Bazul Asyhab, Sukabumi, Wakil Presiden selain menyampaikan sambutan juga akan menyerahkan sejumlah penghargaan.

Baca juga: ILO soroti pentingnya sistem perlindungan pekerja migran
Baca juga: ASEAN luncurkan kampanye migrasi aman

 

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018