Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) dinobatkan sebagai lembaga non-pemerintah (NGO) yang paling dipercaya publik di Tanah Air dalam penghargaan Muslim Choice Award 2018.

"Penghargaan ini menjadi semangat tersendiri untuk kami (ACT) lebih baik lagi untuk membantu sesama," ungkap Vice President ACT Iqbal Setyarso dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Kamis (13/12) malam.

Iqbal menambahkan, penghargaan Muslim Choice yang diraih ACT bukanlah untuk pekerja kemanusiaan dan relawan ACT semata. Lebih dari itu, penghargaan ini untuk semua pemangku kepentingan yang selama ini berpartisipasi bersama ACT untuk menjalankan misi kemanusiaan.

"Penghargaan ini juga untuk seluruh elemen masyarakat yang selama ini bergerak bersama ACT untuk membantu saudara-saudara kita, yang dilanda bencana dan konflik, baik di dalam maupun di luar negeri," imbuh Iqbal.

Penilaian itu menurut panitia Moeslim Choice Award, Siswohadi diberikan kepada ACT dengan melihat dari besarnya donasi publik yang berhasil dikumpulkan dalam periode satu tahun terakhir untuk membantu masyarakat yang terpapar bencana dan krisis kemanusiaan.

Selain memberikan penghargaan kepada NGO, Muslim Choice Award 2018 yang digelar Rabu (12/12), juga memberikan penghargaan ke berbagai tokoh nasional. Kategori Inspiration Award diberikan kepada kedua calon wakil presiden, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Sementara Yusril Ihza Mahendra diganjar penghargaan kategori Democracy Award. Selain itu, masih banyak lagi penghargaan dengan berbagai kategori yang diberikan.

"Muslim Choice memberikan anugerah sebagai ucapan terima kasih atas pencapaian dan pengabdian tokoh dan lembaga di Indonesia," jelas Pendiri media Muslim Choice Teguh Santosa saat menyampaikan sambutan.

Baca juga: Antaranews dapat Anugerah Jurnalistik Kemanusiaan dari ACT

Baca juga: Bengkel Gizi Terpadu ACT pulihkan malnutrisi di Lombok

Baca juga: Menikmati hunian sementara, melawan trauma

Baca juga: Putri: "Mama deng papa sudah di surga"

Pewarta: Antara
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018