Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan para istri Aparat Sipil Negara/PNS Pemprov yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jakarta diharapkan terus memainkan perannya sebagai pendamping suami dan mitra strategis Pemprov DKI Jakarta.
   
"Serta partisipasinya dalam membangun keluarga dan masyarakat Jakarta yang sejahtera, berakhlak dan berbudaya," kata Anies di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Rabu saat menghadiri acara HUT DWP Provinsi DKI Jakarta Ke-19.
   
Dia menginginkan DWP Provinsi DKI Jakarta dapat berkolaborasi dan mensinergikan program-program kemasyarakatan di DKI Jakarta, agar berbagai program dan kegiatan dapat mencapai hasil yang optimal. 
     
Kegiatan DWP harus dapat menjembatani kebutuhan keluarga dan masyarakat. Sasaran kegiatan selain tertuju kepada anggota DWP juga mewujudkan ketahanan keluarga dalam berbagai aspek. 
     
Dalam rangka mendukung visi pembangunan Jakarta, yakni mewujudkan kesejahteraan dan peningkatan kualitas SDM masyarakat Jakarta.
   
 DWP Provinsi DKI Jakarta diharapkan dapat terus berpartisipasi secara lebih aktif, berkolaborasi dan bersinergi secara harmonis, dengan berbagai pihak termasuk pihak swasta, katanya.
   
"Karena itu, saya ingin sampaikan apresiasi organisasi ini bukan hanya bertahan, tapi saya berharap bisa mendorong lebih banyak lagi kemunculan keluarga-keluarga teladan dari ASN," kata Anies.
   
ASN harus bisa menjadi contoh di masyarakat, bukan saja mengemban amanat dari negara, tapi keluarganya menjadi keluarga-keluarga teladan di masyarakat.
     
"Semua yang bekerja atas nama pemerintah bukan saja menunaikan perintah undang-undang dan peraturan, tapi membawa prinsip-prinsip moral,” kata Gubernur.
   
Selain itu, DWP bersama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, diharapkan selalu berkolaborasi dan saling mengisi untuk mewujudkan masyarakat Jakarta yang sejahtera, terlebih lagi dalam menyukseskan ketahanan keluarga, katanya.

Baca juga: Anies meresmikan nama Ratangga untuk kereta MRT
Baca juga: Pemda DKI gelar Pameran Kerajinan Jakcraft 2018
Baca juga: Anies : Percayakan proses pada aparat penegak hukum

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018