Baznas bantu nelayan Minahasa

id Badan Amil Zakat Nasional,baznas

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Lotte Grosir Manado, Sulawesi Utara, Kamis (6/12/2018). (Foto: Baznas)

Jakarta (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Nasional memberi bantuan kepada nelayan Desa Lansa, Kecamatan Wori, Minahasa Utara, berupa perahu nelayan kecil dan program pemberdayaan.
   
Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, Baznas bekerja sama dengan Lotte Grosir dan MNC Peduli.
   
Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Lotte Grosir Manado.
   
Direktur Marketing Lotte Grosir Evi Lionawan mengatakan sebanyak empat perahu akan diberikan untuk Desa Lansa dan digunakan untuk para nelayan mustahik yang ada di desa tersebut.
   
Perahu tiga unit berasal dari dana CSR bersama dan satu unit perahu dari donasi program "Sedekah Bikin Untung" yang diluncurkan Lotte Grosir bersama Baznas pada 2016.
   
Dia mengatakan pemberian bantuan perahu agar meningkatkan perekonomian masyarakat desa Lansa. Perahu itu bisa membantu masyarakat untuk mencari ikan. "Tersedianya perahu layak ini diharapkan hasil tangkapan ikannya banyak," kata dia.
   
Evi mengatakan program donasi itu merupakan program penggalangan dana dari para pelanggan Lotte Grosir yang dilakukan melalui kasir.
   
"Pelanggan dapat berdonasi dengan cara mendonasikan sisa kembalian belanja ataupun menambahkan nominalnya secara khusus," katanya.
   
Sementara itu, Kepala Program Zakat Community Development (ZCD) Baznas Anang Fahmi berterima kasih kepada masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi untuk mendonasikan rezekinya kepada para mustahik yang membutuhkan bantuan.
   
"Melalui program ZCD Baznas, para nelayan di Desa Lansa tidak hanya akan diberi perahu saja, tapi juga akan Baznas dampingi dalam program pemberdayaannya dengan tujuan, pendapatan para nelayan bisa meningkat dan kehidupannya bisa lebih sejahtera," katanya.*

Baca juga: Kepala Bappenas dorong pemanfaatan dana zakat untuk capai SDGs

Baca juga: Baznas pamerkan pemberdayaan batik di Eco Fashion Week


 

Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar