Apresiasi sebesar-besarnya dari kami bagi aparatur sipil negara yang bertugas di daerah terpencil dan pulau terluar,
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengapresiasi sejumlah aparatur sipil negara yang bertugas di daerah terpencil di seluruh Indonesia yang disampaikan saat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).
   
"Apresiasi sebesar-besarnya dari kami bagi aparatur sipil negara yang bertugas di daerah terpencil dan pulau terluar, dan berdedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi," kata Presiden dalam sambutannya saat menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun Ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2018 di Istora Senayan Jakarta pada Kamis.
   
Menurut Presiden, selama 47 tahun Korpri dan jajaran aparatur sipil negara memberikan kontribusi besar bagi masyarakat dan bangsa.
   
Pegawai Korpri juga menjadi pengikat persatuan dan persaudaraan dalam keberagaman bangsa.
     
"Jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme," kata Presiden.
   
Pegawai ASN, tambah Presiden, berperan dalam membangun kemajuan Indonesia yang dicapai saat ini.
   
Kepala Negara juga mengarahkan Aparatur Sipil Negara untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam melayani masyarakat.
   
ASN dihadapkan kepada perubahan sosial yang besar karena perkembangan teknologi.
   
Dengan teknologi itu, ujar Presiden, dapat memfasilitasi masyarakat menyampaikan aspirasi dengan mudah dan tuntutan pelayanan yang lebih baik juga meningkat.
   
Oleh karena itu, perkembangan teknologi dan informatika dapat mempermudah ASN dan cara kerja birokrasi. 

Baca juga: Presiden arahkan ASN manfaatkan perkembangan teknologi layani masyarakat

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2018