Jakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019.
       
Deklarasi dukungan disampaikan langsung oleh 34 Ketua DPW dan jajaran pengurus DPP PPP di kediaman Prabowo di Kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu malam.
     
Ketua Umum PPP Humphrey Djemat mengatakan, dukungan yang diberikan kepada Prabowo-Sandiaga merupakan hasil keputusan Mukernas III PPP di Jakarta, 15-16 November 2018.
     
"Hasil Mukernas PPP, sebagaimana kita lihat dinamika di masyarakat dan aspirasi yang ada, baik dari alim ulama, habaib, kiai dan ustad dan umat, maka tidak lain pilihan capres yaitu bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," kata Humphrey.
           
Sementara itu, Prabowo Subianto menyambut baik deklarasi dukungan yang disampaikan PPP versi Muktamar Jakarta. Prabowo menyatakan, dirinya menerima dukungan itu dengan penuh tanggung jawab dan tekad untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, adil dan makmur.
   
"Atas nama seluruh Koalisi Indonesia Adil Makmur, saya menerima dukungan saudara dan saya mengajak seluruh unsur bangsa Indoensia daripada semua suku, semua agama, ras, bersama-sama mari kita bahu-membahu," kata Prabowo.
     
Serta berjung keras secara damai, secara konstitusional, berpijak kepada landasan hukum, berpijak kepada kepentingan rakyat dan umat.
     
"Marilah kita melakukan perubahan besar demi Indonesia yang sejahtera, adil, makmur, berdaulat, bermartabat, berdiri di atas kaki kita sendiri," kata Prabowo.
     
Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca juga: Sandiaga kukuhkan tim relawan Prabowo-Sandi untuk Maluku Utara
Baca juga: BPN Prabowo-Sandi klarifikasi kabar deklarasi relawan
Baca juga: Prabowo Subianto persilakan relawan galang dana untuk menangkan dia

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018