Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi daring Go-Jek mengatakan 400 mitranya telah melakukan akad kredit untuk mencicil rumah melalui program Go-JeK Swadaya.

“Penekanan kami dalam upaya meningkatkan kesejahteraan mitra adalah membantu mereka mencapai life goals (tujuan hidup), salah satunya memiliki rumah,” kata Wakil Presiden Bidang Komunitas Pengemudi Go-JeK Jaka Wiradisuria, usai jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan salah satu bank membuat program cicilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk para mitra pengemudi.

Program cicilan KPR yang telah diluncurkan sejak 2016, Jaka menyebut, merupakan salah satu penerapan pilar “rencanakan” yang dibuat perusahaan melalui inisiatif Go-JeK Swadaya.

Di samping cicilan KPR, VP Corporate Affairs Go-Jek Michael Say mengatakan, banyak mitra pengemudi yang mengikuti program naik haji.

Namun, ia belum dapat menyebut jumlah pengemudi yang telah mengikuti program tabungan naik haji tersebut.

Go-JeK Swadaya merupakan inisiatif yang diluncurkan perusahaan berbasis aplikasi tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan mitra.

Dalam inisiatif itu, ada tiga pilar yang jadi misi utama, “ringankan”, “lindungi”, dan “rencanakan”.

Pilar “ringankan” bertujuan mengurangi biaya operasional pengemudi, sementara “lindungi” diluncurkan untuk memberi pilihan asuransi jiwa, kesehatan, hingga ketenagakerjaan untuk mitra Go-Jek. 

Baca juga: GO-JEK berupaya tekan biaya operasional pengemudi
Baca juga: GO-JEK jelaskan struktur bonus pengemudi
Baca juga: GO-JEK: Mitra pengemudi merupakan pelaku UMKM

 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018