Jakarta (ANTARA News) - Cawapres KH Ma'ruf Amin saat pelantikan Dewan Pengurus Daerah Barisan Nusantara, Sumut, mengatakan masih ada orang-orang yang tidak mau melihat prestasi Presiden Joko Widodo.

"Itu yang saya sebut buta hatinya," kata Ma'ruf Amin dalam keterangan tertulis Barisan Nusantara (Barnus) yang diperoleh, Rabu. 

Ia mengatakan bahwa yang tidak melihat prestasi Jokowi buta hatinya bukan buta secara fisik. Sebelumnya pertanyaan Ma'ruf Amin ini sempat menyebabkan protes dari kaum disabilitas.

Acara pelantikan pengurus DPD Barisan Nusantara Sumut berlangsung di Nurdin Tampubolon Center (NTC), Medan, Selasa malam (20/11).

Dalam acara ini, Ma'ruf Amin turut menyemati jas bersama Ketua Umum Barnus Nurdin Tampubolon kepada pengurus DPD Barnus Sumut yang baru dilantik.

Ketua Umum Barnus Nurdin Tampubolon mengatakan, KH Ma'ruf Amin telah dua kali hadir dalam kegiatan Barnus. 

Pertama, saat acara Deklarasi dan peresmian Kantor Barnus di Jakarta pada 10 November dan berikutnya di Medan.

"Pak Kyai Maruf Amin hadir di acara Barnus bertepatan dengan Hari Pahlawan dan kini di acara yang bertepatan dengan Hari Maulid Nabi,"  tutur Nurdin

Pengurus yang dilantik adalah Drs. Baktiar MBA, selaku Ketua DPD Barnus Sumut, Imam Rusdiyadi Pangat SH selaku Sekretaris, dan Taniman selaku Bendahara. 

Barnus menurut Nurdin, merupakan organ relawan yang mendukung pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin. "Kita bertekad memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019," ujar Nurdin.

Baca juga: Ma'ruf Amin: sebut program Jokowi dirasakan masyarakat

Baca juga: Ma'ruf Amin ingatkan masyarakat untuk bersikap toleran

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018