Lebak (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan program yang dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat dirasakan masyarakat sehingga semakin banyak masyarakat mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

"Banyak deklarasi itu menunjukkan bahwa Jokowi masih dipercaya masyarakat," kata Ma'ruf saat silatuhrahmi bersama alim ulama se-Banten bagian selatan, di Ponpes Tanara Kabupaten Serang, Minggu.

Menurut Ma'ruf, selama ini pembangunan yang dilaksanakan pemerintahan Jokowi bersama Jusuf Kalla nyata dan jelas.

Masyarakat juga merasakan berbagai pembangunan, di antaranya bandara atau lapangan terbang, jalan tol di mana-mana, waduk, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Katu Indonesia Sehat (KIS).

Selain itu juga penyaluran dana desa yang terus meningkat dari tahun ke tahun untuk membangun infrastuktur desa sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan. 

"Program itu terbukti menyejahterakan masyarakat," kata Ma'ruf pula.

Sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi pada Pemilu 2019, Ma'ruf menegaskan berkomitmen untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik dan berkeadilan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengapresiasi banyak masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk alim ulama, mendeklarasikan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma`ruf.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat untuk meraih kemenangan Pilpres 2019," katanya pula.

Sejumlah ulama Banten bagian selatan mengatakan bahwa deklarasi itu untuk memperjuangkan kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 karena program Jokowi sangat dirasakan masyarakat.

"Kami akan bekerja keras untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata KH Ahmad Taufik, seorang ulama Banten bagian selatan.

Baca juga: Ma'ruf Amin siap bantu pembentukan Kabupaten Cilangkahan

 

Pewarta: Mansyur
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018