Jakarta (ANTARA News) - Selain bekerjasama dengan Bukalapak dan TIX ID, Dompet Digital DANA ikut memeriahkan festival belanja online 11.11 dengan melibatkan pelaku bisnis offline yaitu Ramayana dan KFC.

CEO DANA, Vince Iswara, mengatakan bahwa kolaborasi tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat luas tentang fungsi dan manfaat dompet digital, sekaligus mendorong  pertumbuhan ekonomi digital secara utuh.

"Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) sudah empat tahun digelar dengan suskes. Kami melihat offline pun memiliki kesempatan dengan pembayaran yang bisa dilakukan secara online," ujar Vince, dalam temu media di Jakarta, Minggu.

"Acara ini sekaligus membuka pikiran, awareness masyarakat bahwa kotak digital bukan hanya pembelanjaan online, tetapi juga offline," sambung dia.

Semua pengguna baru DANA dapat menikmati promo Rp11 di KFC wilayah Jabodetabek, kecuali Plaza Senayan, Bandara Soekarno-Hatta Terminal 1, 2 dan 3, serta KFC di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sementara, bagi pengguna baru DANA dan semua pelanggan Ramayana, dapat menikmati promo Rp11 di Ramayana seluruh Indonesia.

"Promosi hari ini serempak di 118 cabang Ramayana di 34 kota. Biasanya kami buka jam 10.00 tapi karena sudah banyak yang mengantre kami buka jam 09.00," kata Head of Marketing and Promotion PT Ramayana Lestari Sentosa, dalam kesempatan yang sama.

Kerjasama dengan DANA, menurut Ainu, sangat efektif dalam mempercepat layanan di kasir karena pembayaran dapat dilakukan dengan hanya memindai QR Code.

Selain itu, pembayaran dengan dompet digital tersebut juga menghilangkan proses pengembalian uang yang memakan waktu,

Tidak hanya itu, kerjasama dengan DANA juga memudahkan pelanggan Ramayana karena pembayaran dilakukan melalui smartphone.

Semua pengguna DANA, baik pengguna lama maupun baru, juga dapat memanfaatkan promo Rp11 di TIX ID dan Bukalapak.

Director TIX ID, Sean Kim, mengatakan bahwa sebanyak 20.000 tiket TIX ID dengan harga Rp11 telah habis terjual hanya dalam 30 hingga 40 menit.

"Kami cukup yakin angkanya bisa mencapai 60-70 ribu tiket," kata Sean.

Sementara, E-Money & E-Wallet Partnership Manager Bukalapak, Bony Ary Seto, menyebutkan bahwa flash deal Rp11 dan potongan ongkos kirim Rp5000 juga mendapat antusiasme tinggi. "Jam 11.40 trafiknya sudah cukup tinggi 50 persen," ujar dia.

Lebih lanjut, Bony menjelaskan bahwa Bukalapak telah menyiapkan 20.000 item pada sesi pertama pukul 11.00-14.00 WIB, yang akan digelar sebanyak tiga sesi hingga pukul 23.00 WIB, dengan total 80.000 item yang telah disediakan.

Baca juga: Bukalapak hadirkan fitur pembayaran Buka DANA

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018