Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyatakan akan menyampaikan aspirasi perwakilan peserta unjuk rasa terkait pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid ke Menko Polhukam Wiranto.

"Aspirasi para peserta aksi akan kita sampaikan kepada (Menko Polhukam) Wiranto yang saat ini tengah berada di Palu, Sulawesi Tengah, dalam penanganan bencana gempa dan tsunami," katanya di hadapan ratusan peserta aksi di depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan di Jakarta Pusat, Jumat.

Tak banyak yang disampaikan oleh suami dari artis Bella Saphira itu karena massa menginginkan Wiranto yang menemui perwakilan mereka secara langsung. 

Agus sebelumnya menerima tujuh perwakilan peserta  di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan. Di antara perwakilan peserta aksi yang masuk ke kantor kementerian setelah menuliskan nama di pos penerimaan tamu ada Yusuf Muhammad Martak, ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama.

"Aspirasi yang kita sampaikan tadi sudah dicatat dengan seksama dan akan disampaikan kepada Menko Polhukam," katanya setelah bertemu dengan Agus bersama enam perwakilan peserta aksi.

Ia berharap pemerintah menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan peserta aksi. "Kalau tidak ditindaklanjuti, kami akan menggelar aksi yang kedua," kata Yusuf.

Baca juga:
Massa Aksi Bela Tauhid padati depan Kantor Menko Polhukam
Polisi alihkan arus lalu lintas saat Aksi Bela Tauhid

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018