Jakarta (ANTARA News) - Perhatian lebih Presiden Joko Widodo terhadap masyarakat berkebutuhan khusus (disabilitas) langsung disambut nitizen dengan #DukungFasilitasDisabilitas dan menjadi trending topik.

Presiden pada Selasa pagi telah meninjau fasilitas umum di sekitar Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) untuk Penunjang Masyarakat Berkebutuhan Khusus.

Pada kesempatan ini, Jokowi berpesan bahwa momentum Asian Para Games tidak berakhir sampai dengan acara penutupan kemarin, melainkan harus terus dalam bentuk perhatian dan keberpihakan yang nyata pada para penyandangan disabilitas.

"Seperti GBK ini, sudah ramah terhadap difabel, toiletnya, jalur jalannya, semua dirancang kebutuhan penyandang disabilitas" tegas presiden.

Dalam Pantaun Antara, percakapan di twitter.com para nitizen langsung menyambut secara positif dengan komentar dan percakapan yang menghasilkan trending topik.
Screenshot percakapan di twitter tagar #DukungFasilitasDisabilitas, Selasa (16/10/2018). (Twitter.com)



Para nitizen menyambut positif pernyataan Presiden Jokowi yang akan mendorong pemberdayaan ekonomi bagi penyandang disabilitas dengan meminta Kementerian, Lembaga dan  Pemerintah Daerah memberikan pendampingan kepada penyandang disabilitas.

Dengan pendampingan ini diharapkan masyarakat berkebutuhan khusus bisa berwirausaha dan mendirikan badan usaha sehingga mereka mendapatkan peluang untuk maju, meningkatkan
kesejahteraan diri dan keluarganya.

"Semangatnya adalah disability bukan halangan bagi kita untuk maju….disability harus menjadi ability dalam meraih prestasi" pungkas Jokowi. 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018