Jakarta, 13/10 (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memuji kerja keras dan perjuangan atlet Indonesia dalam perhelatan Asian Para Games 2018.

"Prestasi yang membanggakan dan tentu saja mengharukan serta membahagiakan bagi kita semuanya. Tanpa lelah, tanpa berkurang semangat, mereka selalu memperjuangkan Indonesia," ujar Menko PMK, dalam siaran pers yang diterima Antara Jakarta, Sabtu (13/10).

Pernyataan Menko PMK Puan tersebut disampaikan di hadapan Presiden Joko Widodo pada acara apresiasi atlet berprestasi Asian Para Games 2018, di Istana Bogor.

Hingga saat ini, Indonesia telah melampaui target yang ditetapkan dengan bertengger di posisi enam besar dengan perolehan 34 medali emas, 44 medali perak, dan 50 medali perunggu.

"Sekali lagi, saya secara pribadi, mengucapkan banyak terima kasih kepada atlet Asian Para Games. Terima kasih atas perjuangannya, semangatnya dalam memperjuangkan nama Indonesia," imbuh Menko PMK.
 
Menko PMK Puan Maharani memberikan laporan kepada Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara apresiasi atlet berprestasi Asian Para Games 2018, di Istana Bogor. (Foto humas Kemenko PMK)


Menko PMK mengungkapkan seluruh atlet Asian Para Games dengan penuh semangat memperjuangkan Indonesia demi berkibarnya sang Merah Putih dan berkumandangnya lagu Indonesia Raya.

"Tidak terasa sudah hampir tujuh hari pelaksanaan Asian Para Games sejak pembukaan sampai hari ini insya Allah akan ditutup, kita semua tetap memperjuangkan dan bangga menjadi Indonesia," kata Menko PMK.

Dalam kesempatan ini, Menko PMK menyampaikan bahwa hingga saat ini sudah 432.836 orang yang hadir di Asian Para Games. Menko PMK optimistis ada sekitar 100 ribu orang lagi yang akan hadir hingga penutupan nanti.

Di akhir laporannya, Menko PMK mengajak para atlet tetap semangat dan menunjukkan Indonesia bisa di Paralympic 2020 di Tokyo.

Di ajang Asian Para Games 2018 kali ini, para atlet yang memperoleh medali mendapatkan bonus yang jumlahnya sama persis dengan yang diperoleh para peraih medali di Asian Games.



Acara apresiasi atlet berprestasi Asian Para Games 2018 itu juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Senny Marbun, Chief de Mission Kontingen Indonesia pada Asian Para Games III 2018 Arminsyah, dan seluruh tim Indonesia, atlet, pelatih dan seluruh ofisial.(KR-MRA)

Pewarta: Maria Lisbet Hestica Pardosi
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2018