Seluruh Persiapan sudah selesai 100 persen sudah bisa untuk melaksanakan Asian Para Games 2018,
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan Indonesia siap melaksanakan Asian Para Games 2018 karena seluruh persiapan sudah selesai  100 persen. 

"Seluruh Persiapan sudah selesai 100 persen sudah bisa untuk melaksanakan Asian Para Games 2018," kata Puan di Jakarta, Kamis. 

Kesiapan tersebut meliputi arena pertandingan,  transportasi, akomodasi,  wisma atlet, keamanan penyelenggaraan dan pertandingan serta lainnya sudah disiapkan panitia. 

"Meski bersamaan Indonesia sedang alami bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah," tambah dia. 

Dia mengatakan, Asian Para Games sudah menjadi satu kesatuan dengan Asian Games sehingga meski dalam kondisi masih berduka akibat bencana alam di Sulawesi Tengah, namun panitia tetap harus siap. 

"Ini sudah direncanakan 1,5 tahun. Dalam satu pembukaan kita harapkan ada suasana kegembiraan agar event itu bisa berjalan meriah dengan tidak bermaksud melupakan bencana, pada upacara pembukaan kita akan lakukan satu menit doa bersama," tambah dia. 

Puan selaku ketua pengarah pelaksanaan Asian Para Games 2018 menjelaskan, ajang olahraga bagi atlet penyandang disabilitas tersebut diikuti 43 negara, 2.888 atlet dan 1.820 official serta diliput 500 media. 

Sebanyak 18 cabang olahraga dengan 588 nomor pertandingan akan diselenggarakan pada Asian Para Games yang akan berlangsung sejak 6-13 Oktober mendatang di Jakarta. 

Baca juga: INAPGOC janjikan pertunjukan luar biasa pada pembukaan Asian Para Games 2018

Baca juga: INAPGOC sediakan 2.000 tiket tambahan pembukaan

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018