Dalam rangka pengamanan pengambilan nomor urut, Polda Metro Jaya mengerahkan 500 personel
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 500 personel Polda Metro Jaya mengamankan tahapan pengambilan nomor urut calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jakarta, Jumat malam.

"Dalam rangka pengamanan pengambilan nomor urut, Polda Metro Jaya mengerahkan 500 personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Argo Yuwono, di Jakarta Kamis.

Kombes Argo mengatakan para petugas kepolisian akan ditempatkan di dalam dan luar Gedung KPU Pusat. Argo menuturkan masih menunggu jadwal kampanye para pasangan capres-cawapres yang dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya guna menyiapkan anggota di jajaran polres.

Para pasangan capres-cawapres akan mengikuti pengambilan nomor urut di KPU Pusat pada Jumat (21/9) mulai pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto menyatakan polisi akan memperketat pengamanan menjelang pengambilan nomot urut di KPU Pusat.

Setyo mengimbau seluruh pendukung atau masyarakat agar bisa menaati segala peraturan yang berlaku sehingga pesta demokrasi berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Baca juga: Mabes Polri siapkan personel pengamanan melekat capres-cawapres


 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018