Portal informasi penerimaan CPNS belum bisa diakses

id pendaftaran cpns,portal sscn,formasi cpns,pendaftaran pegawai negeri

Tangkapan layar tampilan portal sscn.bkn.go.id saat dibuka Rabu (19/9/2018) pukul 07.39 WIB dan 08.30 WIB. (ANTARA/Unggul Tri Ratomo)

Jakarta (ANTARA News) - Portal informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (sscn.bkn.go.id) belum bisa diakses hingga Rabu pukul 08.30 WIB, hanya menampilkan tulisan "Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id" ketika dibuka.

Beberapa warga yang gagal mengakses portal itu menyampaikan rasa penasaran dan kekecewaan melalui media sosial.

Akun Twitter @ekkyslmn mencuit, "sscn belum bisa diakses, bkn malah down juga -_-". Sementara pemilik akun @trahgroo mennulis, "Web sscn bkn masih blm bisa ya?"

Akun Twitter @endahfl13 mengatakan, "Mau tidur takut besok buka sscn, kuota penuh, buka sekarang gk bisa di akses. Pengen jd PNS gk usah ribet begini napa -___-!"

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebelumnya menyebutkan portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) yang memfasilitasi pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 dapat diakses publik pada 19 September 2018.

BKN menyebutkan bahwa pada awal pembukaan portal SSCN, pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN.

Sementara jadwal waktu pendaftaran akan segera disampaikan kepada publik setelah BKN menerima data formasi lengkap dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang membuka rekrutmen CPNS.

Baca juga:
Pendaftaran CPNS lewat portal sscn.bkn.go.id, dimulai 19 September
BKD: 2.919 formasi CPNS di DKI

 

Pewarta : Unggul Tri Ratomo
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar