Bandarlampung (ANTARA News) - Lampung meraih penghargaan sebagai Provinsi Potensial Investasi Terbaik se-Indonesia kategori perak, sama dengan DKI Jakarta yang juga meraih penghargaan serupa.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarta pada Jumat (14/9) malam, penganugerahan itu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Lampung M Ridho Ficardo atas prestasi membangun Lampung, demikian rilis yang diterma di Lampung, Sabtu.

"Gubernur Ridho, ini gubernur termuda yang mampu mendorong investasi daerahnya," kata Mendagri Tjahjo Kumolo.

Daerah-daerah yang mampu menarik turis baik dari dalam negeri maupun mancanegara akan mendapatkan pemasukan yang besar, meningkatkan penerimaan pajak daerah dan menggairahkan ekonomi setempat baik sektor perdagangan, transportasi, akomodasi, dan lainnya, kata Mendagri.

Torehan prestasi ini menambah daftar panjang penghargaan yang diperoleh Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Penghargaan itu diberikan oleh Tempo Inti Media bekerja sama dengan Frontier Consulting Group kembali mengadakan Indonesia Attractiveness Award untuk keempat kalinya.

Penilaian terhadap daerah terbaik menggunakan empat komponen utama meliputi tingkat investasi, jumlah infrastruktur, pelayanan publik, dan pariwisata.
 

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2018