Jakarta (ANTARA News) - Dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-10 PT Kereta Commuter Indonesia memberikan harga khusus kepada para pengguna Kartu Multi Trip (KMT) untuk masuk Ancol dan sejumlah area di dalamnya.
     
Harga khusus ini merupakan kerja sama PT KCI dengan Ancol Taman Impian yang berlaku mulai 15 September 2018, bertepatan dengan HUT PT KCI. 

Adapun harga khusus yang berlaku untuk pemilik KMT sebagai berikut :
1.  Tiket masuk Pintu Gerbang Utama Ancol Taman Impian, dari Rp25.000 menjadi Rp20.000. Berlaku hingga 15 Oktober 2018.
2.  Tiket masuk Ocean Dream Samudra, berlaku hingga 15 November 2018.  Selama Hari Kerja : Rp95.000 menjadi Rp65.000.  Pada Akhir Pekan : Rp130.000 menjadi Rp90.000.
3.  Tiket masuk Atlantis Water Adventures, berlaku hingga 15 Oktober 2018.  Selama Hari Kerja : Rp120.000 menjadi Rp60.000.  Pada Akhir Pekan : Rp175.000 menjadi Rp85.000
     
Harga khusus ini berlaku dengan sejumlah ketentuan sebagai berikut : 
- Fisik KMT harus dibawa dan ditunjukkan kepada petugas,
- Satu KMT hanya dapat dipakai untuk mendapat harga khusus ini satu kali dalam satu hari di Pintu Gerbang Utama Taman Impian Ancol.
- Satu KMT berlaku untuk mendapatkan harga khusus untuk 5 orang di Ocean Dream Samudra dan Atlantis Water Adventures.
-  Promosi ini tidak dapat digabung dengan promosi lainnya. 
     
Selain dalam rangka HUT KCI, program ini merupakan bagian dari berbagai keuntungan yang diberikan KCI bagi para pengguna KMT. Selain tidak perlu mengantre di loket setiap akan menggunakan jasa KRL, para pemilik KMT juga berkesempatan mengikuti customer loyalty program yang berlangsung tiap bulan. 
     
Dalam program ini, para pengguna KMT dengan transaksi terbanyak akan mendapatkan hadiah langsung dari PT KCI. 
     
PT KCI berharap Harga Khusus masuk Ancol bagi pemegang KMT ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mencoba mengunjungi kawasan Ancol dengan menggunakan KRL. 
     
Untuk menuju ke kawasan Ancol Taman Impian, para pengguna dapat menaiki KRL relasi Jakarta Kota-Tanjung Priok PP kemudian turun di Stasiun Kampung Bandan atau Stasiun Ancol. Para pengguna juga dapat menggunakan KRL feeder Jakarta Kota-Kampung Bandan pp untuk turun di stasiun Kampung Bandan. 
     
Pengguna juga tidak perlu terlalu lama menunggu KRL ke arah Ancol karena PT KCI mulai Agustus 2018 telah menambah jumlah perjalanan KRL Relasi Jakarta Kota-Tanjung Priok pp dari sebelumnya 20 perjalanan menjadi 40 perjalanan yang dilayani dua rangkaian KRL. 
     
Berbagai upaya ini juga merupakan bentuk dukungan KCI untuk meningkatkan pariwisata di Jakarta, sekaligus mendorong semakin banyak orang untuk beralih ke transaksi non-tunai.
       
Hal ini sejalan dengan keinginan Manajemen Ancol Taman Impian yang mendorong agar pengunjungnya terbiasa menggunakan transportasi umum menuju kawasan Ancol.
     
Terlebih sarana transporatsi internal Ancol juga tersedia, seperti bus wara wiri dan kereta wisata sato-sato dapat digunakan secara gratis dari gerbang Ancol menuju destinasi wisata yang dituju.
     
Dengan menggunakan KRL, berwisata ke Ancol terasa lebih mudah dan hemat terlebih selain pemandangan dan udara pantai yang dapat dinikmati, pengunjung juga dapat melihat atraksi unik dan menarik “Mantra” di panggung apung Pantai Lagoon Ancol secara cuma-cuma. 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018