Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) -  Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad atlet voli yang pada Selasa (28/8) hilang terbawa arus di perairan sekitar Pantai Cikepuh, Kabupaten Sukabumi, di Perairan Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

"Korban ditemukan oleh Tim Satpol Air Binuangeun Banten dan Kantor SAR Basarnas Jakarta. Jarak dari lokasi hilang tenggelam hingga ditemukan pun cukup jauh sekitar 70 mil laut," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri di Sukabumi, Senin.

Korban yang diketahui bernama Dede Iqbal (19), warga Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, terbawa arus setelah terpeleset saat hendak berpindah tempat ketika memancing bersama ayahnya di Pantai Cikepuh, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas.

Ayah Dede tidak berhasil menyelamatkannya karena arus sedang deras dan gelombang sedang tinggi di daerah perairan berkarang itu.

Tim SAR gabungan dari Kabupaten Sukabumi setelah menerima laporan kecelakaan tersebut langsung mencari jasad korban, namun tidak berhasil menemukannya karena pencarian terhambat gelombang tinggi dan arus kencang.

Hampir sepekan setelah kejadian, petugas Satpol Air Binuangeun yang sedang mencari warga Bogor yang terseret arus di Pantai Sawarna menemukan jasadnya.

"Kami mendapat informasi dari Pol Air Binuangeun yang menyebutkan adanya jasd korban kecelakaan laut. Setelah diperiksa oleh keluarga korban ternyata jasad itu benar merupakan Dede Iqbal dengan ciri-ciri masih menggunakan kaos tim voli," tambahnya.

Okih mengatakan saat ditemukan jasad korban sudah rusak. Setelah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Palabuhanratu, jasad korban diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan.
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018