Tanya Pak Fery kenapa begitu. Kan Pak Sandi bilangnya karena teman baik, ya sudah itu pilihan politik."
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Puan Maharani, menanggapi keputusan mantan kader Partai Nasdem Ferry Mursidan Baldan bergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Tanya Pak Fery kenapa begitu. Kan Pak Sandi bilangnya karena teman baik, ya sudah itu pilihan politik," kata Puan di Gedung Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jakarta, Kamis.

Pilihan politik seseorang, menurut Puan, bisa berubah-ubah; sehingga wajar apabila Ferry Baldan, yang pernah menjabat sebagai menteri agraria dan tata ruang di pemerintahan Presiden Joko Widodo, berpindah haluan.

"Pak Ferry juga teman saya, jadi itu pilihan politik, boleh-boleh saja," tambah Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengungkapkan Ferry Mursidan Baldan telah bergabung dalam tim sukses pemenangan bakal paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Keputusan Ferry tersebut diambil atas dasar kedekatan Ferry dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan juga mantan wakil gubernur tersebut. Ferry sudah tidak lagi bernaung di Partai Nasdem, yang pada Pilpres 2019 mendatang mendukung bakal paslon Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Baca juga: Blusukan bukan ukuran prestasi

Baca juga: Revolusi mental bisa kikis perilaku korup

Baca juga: Kubu Jokowi minta kubu Prabowo hormati bulan Puasa


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018