Palembang (Antara News) - Peluang Indonesia untuk menambah medali sangat tipis di cabang olahraga menembak Asian Games 2018 akan memasuki hari terakhir pada Minggu besok (26/8), yang akan memperebutkan dua medali emas yang tersisa.

Berdasarkan pantauan Antara di arena menembak di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu, dua pertandingan yang memperebutkan emas adalah di nomor skeet untuk putra dan putri. 

Pertandingan pada Minggu pagi akan diawali dengan babak kualifikasi hari kedua pada pukul 08.00 WIB. Pertandingan itu untuk mencari enam peringkat terbaik di masing-masing nomor yang akan melaju ke final pada Minggu siang.

Setiap petembak mendapat kesempatan 125 kali tembakan selama dua hari untuk bisa mencapai final. Ada delapan tempat berbeda yang ditempati petembak secara bergantian untuk menembak skeet.

Adapun, hasil kualifikasi hari pertama untuk nomor skeet putra dipuncaki oleh Usman Chand dengan perolehan 75 poin. Indonesia menurunkan dua petembak, yakni Hilmansyah dan Anas Santoso. Namun, peluang mereka akan sulit untuk mencapai final karena ada diperingkat 29 dan 30 klasmen sementara.

Kondisi serupa juga di nomor skeet putri, dimana tuan rumah menurunkan Fany Febriana dan Sarmunah. Dua petembak tersebut juga berada di ranking 18 dan 19 klasmen sementara.

Sedangkan, pemuncak kualifikasi hari pertama adalah Sutiya Jiewchaloemmit dari Thailand yang mengumpulkan 73 poin.

Cabang olahraga menembak mempertandingkan 20 nomor di AG 2018, yang sudah dimulai sejak 19 Agustus lalu. Indonesia hanya berhasil meraih satu medali perak yang didapatkan oleh petembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra, di nomor 10 meter running target campuran.

Baca juga: Indonesia akhirnya raih medali cabang menembak

Baca juga: Anang Yulianto, Tembus final dengan peluru pinjaman


Pewarta: FB Anggoro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018