Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyatakan rasa bangganya atas peran Indonesia yang menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018

"Di tahun 1962, Presiden Pertama Indonesia, Soekarno, telah sukses menyelenggarakan Asian Games ke-4 kala itu. Dan 56 tahun kemudian, di hari ini, Indonesia kembali jadi penyelenggara Asian Games ke-18," kata Menko PMK dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Saat dirinya menyambut pimpinan delegasi negara peserta Asian Games 2018 dan ajaran pengurus dan keluarga besar Olympic Council of Asia (OCA), Puan mengatakan Indonesia berkomitmen akan tetap memberikan yang terbaik demi menyukseskan Asian Games tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, Puan juga mempromosikan kekayaan budaya, keindahan alam, dan aneka kelezatan sajian kuliner asli Indonesia kepada para tamu negara.

"Semoga Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta dan Palembang dapat menjadi ajang pertunjukan Energi of Asia yang dapat menginspirasi bangsa Asia dan juga dunia dengan semangat asli Asia," kata Menko Puan.

Acara sambutan selamat datang ini turut dihadiri oleh para pimpinan dan anggota federasi olahraga Asia dan Internasional, jajaran pimpinan MPR dan DPR, jajaran Menteri dari Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat dan jajaran pengurus INASGOC.

Asian Games ke-XVIII resmi dibuka. Acara pembukaan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, sejak pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Presiden buka Asian Games 2018

Baca juga: "Bright as the Sun" akhiri pembukaan Asian Games 2018

Baca juga: Asian Games 2018 di Indonesia satukan Semenanjung Korea

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2018