Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Wakil Presiden RI pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno bersama istrinya, Nur Asia akan hadir saat pembukaan Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Sabtu malam.
     
"Insya Allah hadir, baru terima undangan dari pak Erick Thohir Ketua Inasgoc. Insya Allah hadir sama mpok Nur," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Sabtu.
     
Upacara Pembukaan Asian Games  akan menampilkan pertunjukan Indonesia sebagai negara maritim sejak Kerajaan Sriwijaya hingga Kerajaan Majapahit dengan penata tari Denny Malik.
     
Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mencatat 3.600 penari akan terlibat dalam upacara pembukaan even olahraga terbesar di Asia.
     
Sandiaga pada hari Jumat juga menyampaikan pesan dari Prabowo kepada kepada seluruh juru bicara Prabowo - Sandi, agar tiga minggu ke depan jangan mengomentari hal - hal yang negatif terkait penyelenggaraan Asian Games.
     "
"Karena kita tak ingin hal - hal yang negatif membangkitkan energi yan negatif bagi atlet kita," katanya.
     
Pihaknya akan memantau dan mencatat bila ada jubir dari Prabowo - Sandi memberikan pernyataan dan saling menyerang.  Hal itu dilakukan supaya tidak ingin mengganggu konsentrasi atlet yang berlaga pada Asian Games.
     
"Semua pernyataan harus positif harus saling mendukung dan mensuport, agar prestasi kita sukses,  katanya.
     
"Hal itu disampaikan pada semuanya, khususnya jangan bicara politik, kita akan jeda, karena ini perhelatan akbar," kata Sandiaga.
     
Bahkan kalau diserang pihaknya akan diam, karena kalau ditanggapi akan menimbulkan pembicaraan negatif, bukannya dapat energi semangat malah negatif, katanya.

Baca juga: Yura Yunita hibur penonton jelang upacara pembukaan Asian Games
Baca juga: Panglima TNI larang drone saat VVIP hadiri pembukaan Asian Games
Baca juga: Sebanyak 388 komunitas angklung-kulintang sambut penonton pembukaan Asian Games

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018