Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Wakil Presiden RI pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses modal untuk para santri yang akan wirausaha.
     
"Kami sampaikan akan menggagas satu program adaptasi OK OCE, dimana ada pelatihan pendampingan akan ada kemudahan untuk pemasaran. Ada juga kemudahan untuk perizinan laporan keuangan dan permodalan," kata Sandiaga usai bertemu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Agil Siradj di Kramat Raya, Jakarta, Kamis.
     
Adaptasi dari gerakan OK OCE dikatakannya ingin seperti dilaksanakan di Jakarta yang saat ini sudah mencapai 42.000 peserta. Saat ini modal yang disampaikan masih sangat kurang bagi para santri preneur.
     
"Kita ingin ada komitmen khusus bagi pengusaha yang lahir dari pesantren ini mendapatkan akses permodalan tentunya setelah mengikuti pelatihan dan pendampinga serta beberapa program yang akan disasar khusus untuk pesantren," kata Sandiaga.
     
Terkait sikap NU apakah mendukung, Sandiaga mengatakan NU itu milik semua. NU ini agar menjadi organisasi yang menaungi semua golongan.
     
"Kita komitmen kepada kebersamaan dan Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang betul- betul memberikan manfaat bagi semua," katanya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018