lapangan baseball ini yang ada di depan kita adalah salah satu lapangan baseball terbaik
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan 10 gelanggang olahraga (GOR) dan arena (venue) Asian Games bertaraf internasional yakni BMX dan baseball di Rawamangun, Jakarta Timur, Senin.

Anies secara simbolis meresmikannya dengan penandatanganan 12 prasasti dan arena Jakarta International BMX Track (JIBT) dan Jakarta International Baseball Arena (JIBA).

Dengan demikina, Anies menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyelesaikan pekerjaan revitalisasi gelanggang olahraga dan pembangunan sejumlah arena untuk gelaran akbar Asian Games ke-18

"Alhamdulillah pagi ini kita menjadi saksi dan fasilitas-fasilitas yang luar biasa ini, kelas dunia. Terbukti, kita bisa dan kita kerjakan dengan tuntas. Ini kelas dunia, lapangan baseball ini yang ada di depan kita adalah salah satu lapangan baseball terbaik," kata Anies.

Kemudian lapangan BMX ini digarap oleh seorang yang profesional dalam dunia olahraga BMX, Tom Ridge juga sudah disertifikasi oleh Union Cyclist International (UCI) dengan sertifikat kualifikasi tertinggi, klasifikasi kelas satu dan berharap ini semua bisa dimanfaatkan, katanya.

Anies juga mengharapkan keberadaan fasilitas terbaik ini akan memacu peningkatan prestasi olahraga sehingga emakin baik serta dapat mendulang medali emas di ajang Asian Games 2018,  termasuk juga di ajang olahraga nasional dan internasional lainnya.

Fasilitas yang baik itu dibanggakan dengan munculnya atlet-atlet hebat dari tempat ini. Kita jadikan Jakarta tempat di mana fasilitas olahraga dikelola dengan prinsip meritokratik, siapa saja bisa pakai dan menggunakan, itu artinya pemerintah yang memfasilitas Jakarta yang punya bibit luar biasa serta berikan dan kesempatan yang sama untuk semua, kata Anies.

Pekerjaan pembangunan dan revitalisasi ini merupakan hasil sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT. Sinar Mas yang menggunakan skema kerja sama pembangunan yang melibatkan pihak swasta - Public Privat Patnership (PPP).

Baca juga: Anies : Jakarta siap jadi tuan rumah yang baik
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018