PT Semen Baturaja bekali peserta SMN Lampung

id siswa mengenal nusantara 2018

Arsip - Senior Manager CSR PT Bukit Asam Kanthi Miarso (kedua kanan), Manager PKBL PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) (Persero) Roni Widodo (kanan) memberikan keterangan pers di Padang, Sumatra Barat, Jumat (10/8/2018). PT Bukit Asam dan PT BGR menyelenggarakan kegiatan BUMN Hadir untuk negeri di Sumbar, yang meliputi kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN), upacara HUT ke-73 RI, jalan sehat, hingga pemenuhan kebutuhan dasar. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Bandarlampung,  (ANTARA News) - PT Semen Baturaja memberikan pembekalan kepada 20 pelajar asal Lampung yang akan diberangkatkan ke Gorontalo dalam rangka Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

"Pembekalan ini bertujuan agar para siswa dapat mengenal lebih dekat semen Baturaja, dan bagaimana proses pembuatannya," ujar Vice President Operation I PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Taufik Ibrahim, di kantor PT Semen Baturaja Lampung, di Bandarlampung, Jumat (10/8).

Menurutnya, pembekalan ini bertujuan agar para siswa bisa mengenal lebih dekat bagaimana proses pembuatan semen sampai dengan pembungkusannya.

Selain itu, para siswa itu juga mendapatkan pengetahuan tentang semen Baturaja, karena banyak di luar sana yang tidak mengerti tentang semen Baturaja.

Dia menyatakan bahwa Program BUMN Membangun Untuk Negeri, khususnya Program Siswa Mengenal Nusantara bisa mempromosikan keberadaan semen Baturaja ke masyarakat agar bisa menggunakan bahan bangunan untuk rumah tersebut.

"Semen Baturaja sudah berdiri sejak lama, walaupun banyak anak perusahaan lainnya, tetapi yang utama adalah semen Baturaja," katanya lagi.

Dia menyatakan pula, selain cara mengelola, siswa peserta Program SMN itu berkesempatan mengetahui bagaimana cara pemasaran ke masyarakat, mengingat semakin banyak persaingaan di era yang semakin maju saat ini, karena pembelajaran ini belum tentu didapatkan di perusahaan lainnya, tetapi di sini para siswa dikenalkan dan diberikan pengetahuan bagaimana cara pemasaran yang baik.

Taufik mengharapkan, para siswa agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat Gorontalo bahwa semen Baturaja menjadi salah satu semen dengan kualitas terbaik, dan menjadi pilihan utama sebagai bahan bangunan.

Sebagai sponsor utama dalam Program BUMN Membangun Untuk Negeri dengan kegiatan SMN ini, dia mengharapkan pula kegiatan ini bisa mengangkat nama Provinsi Lampung di Gorontalo, memperkenalkan keindahan wisata, kelezatan kuliner dan keanekaragaman suku budaya yang ada di Provinsi Lampung harus bisa diperkenalkan ke dunia luar bahwa Lampung banyak kelebihan yang terpendam.

"Kita harus membawa aura positif, dan kita kenalkan kepada dunia bahwa Lampung banyak kelebihan yang tersimpan di masing-masing kabupaten/kota di daerah ini," katanya pula.

Taufik mengharapkan para siswa dapat membawa nama baik Provinsi Lampung dan juga daerah asal masing-masing, serta nama PT Semen Baturaja yang menjadi sponsor utama kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ini.*

Baca juga: SMN asal Papua diajarkan komunikasi efektif

Baca juga: Mellyanti siswi SLB bangga ikut SMN 2018

Pewarta : Budisantoso Budiman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar