Ini adalah sebuah keberhasilan yang membanggakan. Alhamdulillah DKI Jakarta bisa mempertahankan Juara Umum di OSN ini. Kalian semua harus mendapatkan medali-medali yang lebih tinggi lagi di masa yang akan datang,
Jakarta, (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi serta memberikan arahan dan motivasi kepada Tim Olimpiade Sains  Nasional (OSN) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018 yang berhasil meraih juara umum OSN Tahun 2018.

Pada penyelenggaraan OSN ke 17 ini, Jakarta berhasil mempertahankan gelar juara umum OSN, setelah tahun lalu juga meraih gelar yang sama. Dengan demikian, dari 17 kali penyelenggaraan OSN, tim OSN DKI Jakarta telah menjadi juara umum sebanyak tujuh kali.

Dalam kompetisi yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada 1-7 Juli, para siswa unggulan DKI Jakarta mampu membawa pulang 19 medali emas, 24 medali perak, dan 29 medali perunggu. 
     
“Ini adalah sebuah keberhasilan yang membanggakan. Alhamdulillah DKI Jakarta bisa mempertahankan Juara Umum di OSN ini. Kalian semua harus mendapatkan medali-medali yang lebih tinggi lagi di masa yang akan datang," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin.
     
Hari ini prestasinya mungkin baru level nasional, Insya Allah akan level internasional dan berharap prestasi tahun ini dipertahankan.  Kepada jajaran Dinas Pendidikan dia mengucapkan terima kasih, dengan difasilitasi dan ditangani serius maka menjadi prestasi.
     
Tak hanya Tim OSN DKI Jakarta yang menorehkan prestasinya di tingkat nasional, Tim Apresiasi Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) DKI Jakarta juga ikut ambil peran dalam ajang apresiasi Guru dan GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018.
       
"Untuk pemenang GTK, saya berharap pengalaman mengikuti kegiatan kemarin itu dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran bagi anak-anak didik. Karena guru-guru dan tenaga pendidik yang berpengalaman itu akan menginspirasi anak-anak," kata Anies.
     
Jika pengalaman tersebut dijadikan sebagai bahan pembelajaran dan pasti akan memberikan manfaat. Izinkan anak-anak mengambil hikmah dari pengalaman itu, katanya.
       
Tim GTK PAUD dan Dikmas DKI Jakarta mampu meraih tiga medali emas. Adapun tiga medali emas yang dapat diraih adalah untuk kategori pamong belajar, sedangkan  medali perak untuk kategori lomba penilik, dan medali perunggu untuk instruktur tata rias pengantin.*

Baca juga: Anies Baswedan tunggangi Vespa warisan ayahnya masuk kampung

Baca juga: Wapres makan pisang di tepi Kali Item, pastikan bau sudah pergi

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018