Dengan cicilan terjangkau, mitra pengemudi bisa mewujudkan keinginan membeli rumah, naik haji atau umroh."
Medan (ANTARA News) - Operator transportasi berbasis aplikasi GO-JEK menggandeng sejumlah perusahaan untuk semakin meningkatkan kesejahteraan mitra "driver" atau pengemudi dalam program GO-JEK Swadaya.

"Untuk pilar Ringankan dalam GO-JEK Swadaya antara lain berupa diskon dalam penggunaan telekomunikasi, manajemen bekerja sama dengan Telkomsel dan Indosat," ujar Strategic Regional Head GO-JEK Sumatera Edy Tan di Medan, Rabu.

Dengan biaya telekomunikasi yang lebih murah, pengeluaran pengemudi mitra GO-JEK bisa berkurang sehingga dapat digunakan untuk kepentingan lainnya.

Adapun dalam pilar kedua yakni Lindungi, GO-JEK menawarkan program asuransi terjangkau.

"Untuk asuransi, GO-JEK bermitra dengan beberapa perusahaan termasuk BPJS Tenaga Kerja. Dengan masuk asuransi, maka kehidupan mitra semakin terjamin," katanya.

Sementara pilar ketiga yakni Rencanakan yakni untuk program membeli rumah, naik haji dan umroh, GO-JEK juga menggandeng beberapa perusahaan.

Untuk kredit rumah misalnya GO-JEK menggandeng Bank Tabungan Negara dan sampai saat ini sudah lebih dari 400 mitra yang telah membeli rumah.

"Dengan cicilan terjangkau, mitra pengemudi bisa mewujudkan keinginan membeli rumah, naik haji atau umroh," kata Edy.

Dia menegaskan, sebagai technology enabler, GO-JEK terus berupaya agar para mitra pengemudi dapat meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai cara.

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018