Bandung (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersama rombongan Komisi III DPR mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin di Bandung pada Sabtu, menyusul operasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di lembaga tersebut.

"Agendanya ini baru reses kemarin. Teman-teman mayoritas Komisi III sebelum mereka ke daerah, mereka akan akan melihat apa yang terjadi kemarin itu di Sukamiskin. Ini kemarin heboh," kata Fahri.

Fahri bersama rombongan Komisi III DPR yang antara lain meliputi Masinton Pasaribu, Muhammad Toha dan Agun Gunandjar tiba sekitar pukul 11.00 WIB.

Dia mengatakan anggota dewan mendatangi Lapas Sukamiskin untuk mengetahui secara jelas perkara penangkapan Wahid Husen, yang saat operasi KPK pada 21 Juli masih menjabat sebagai kepala Lapas.

"Saya enggak tahu apa yang terjadi, tiba-tiba digerebek. Semua nanti saya lihat," katanya.

Mengenai saung mewah di Lapas Sukamiskin, Fahri mewajarkan keberadaannya. Menurut dia, saung-saung itu membawa manfaat besar bagi narapidana yang menghuninya.

"Karena saung itu kan kreativitas untuk menerima tamu, bikin pengajian, ada grup diskusi. Namanya juga orang ditahan 18 sampai 19 tahun, kalau enggak ada penyaluran, stres," katanya.

Baca juga:
KPK geledah empat tempat kasus suap Lapas Sukamiskin
KPK sebut Kalapas Sukamiskin terang-terangan minta uang dan mobil

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018