Bogor, 27/6 (Antara) - Pasangan calon nomor urut empat, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang bertarung di Pilkada Jawa Barat, unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Sekolah Alam Cikeas, Nagrak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

TPS itu menjadi tempat pencoblosan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono.
   
Pasangan calon Deddy-Dedi yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar itu memperoleh 119 suara dari 247 surat suara sah dan surat suara rusak atau tidak sah sebanyak 6 enam surat suara. 
     
Di urutan kedua, yakni pasangan calon nomor urut tiga yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS,  Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan perolehan 86 suara. Di urutan ketiga, pasangan calon nomor urut satu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dengan perolehan 32 suara. 
     
Sementara di urutan keempat, pasangan calon nomor urut dua TB Hasanuddin-Anton Charlian dengan perolehan 10 suara. 
     
Ketua Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS), Aep Nurbaeni, mengatakan, dari daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 315 pemilih, hanya 253 orang yang menggunakan hak pilihnya. Sementara surat suara tak terpakai sebanyak 70 surat suara. 
     
"Sekitar 80 persen warga yang menggunakan hak pilihnya di TPS ini. Masyarakat di sekitar sini cukup antusias untuk gunakan hak pilihnya," kata Aep. 
     
Ia mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada sekitar untuk datang ke TPS guna menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada serentak 2018.
     
"Sambil memberikan undangan, kami melakukan sosialisasi kepada warga untuk datang ke TPS," ucapnya. 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018