Cirebon (ANTARA News) - Puncak arus balik Lebaran 2018 di stasiun-stasiun KAI wilayah Daop III Cirebon, Jawa Barat, diprediksi terjadi pada hari ini.

"Hari ini prediksi puncak arus balik, karena memang tiket juga sudah banyak yang terjual," kata Manajer Humas KAI Daop III Cirebon Krisbiyantoro di Cirebon, Minggu.

Dia mengatakan, pada Minggu (17/5) sampai dengan jam 23.59 WIB kurang lebih 11 ribu pengguna jasa akan menggunakan kereta yang berada di Daop III Cirebon.

"Prediksi hari ini sampai nanti malam pukul 23:59 WIB bisa kurang lebih 11 ribu penumpang yang akan naik kereta," tuturnya.

Dia menuturkan dari jumlah penumpang yang naik sebagian besar di Stasiun Kejaksan dan Stasiun Prujakan, Cirebon.

Menurutnya, wilayah kerja Daop 3 Cirebon yaitu sebagian Kabupaten Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes dan sebagian Kabupaten Tegal.

Selain itu, Kris juga mengimbau kepada para pengguna kereta agar bisa nyaman bepergian, barang bawaan tidak berlebihan baik berat maupun volumenya.

Dan juga tidak membawa barang yang di larang seperti senjata tajam, senjata api, binatang piaraan, bau menyengat, cairan berbahaya, narkoba dan lainnya.

"Kami juga mengimbau setiap masuk stasiun saat bording tetap menunjukkan identitas diri termasuk bila menggunakan aplikasi kai access," katanya.

Baca juga: 9.052 pemudik turun di stasiun-stasiun Daop Cirebon

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018